Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Dreamy Tiny House, Penginapan ala Kontainer Mini di Jogja

dreamy tiny house

Akomodasi

Dreamy Tiny House, Penginapan ala Kontainer Mini di Jogja

Foto by Google.com/maps/farhanm

Dreamy Tiny House, Penginapan ala Kontainer Mini di Jogja

Yogyakarta memang unik dan istimewa. Sah-sah saja kalimat tersebut terucap oleh sebagian wisatawan maupun Kawan Jalan yang pernah datang ke Yogyakarta. Mulai dari tempat wisata dan juga kekayaan budayanya yang kental dengan sejarah membuat siapapun terpukau dan ingin kembali lagi ke kota ini. Selain hal itu, Yogyakarta mempunyai hal unik dan istimewa dengan sejumlah pilihan penginapan yang bisa menjadi rekomendasi akomodasi selama berada di Yogyakarta. Penginapan yang unik dan pastinya instagramable ini sangat cocok untuk Kawan Jalan yang menyukai konsep anti mainstream. Penasaran dengan penginapan tersebut? Berikut ulasannya.

Lokasi Dreamy Tiny House

Penginapan unik yang berada di Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul ini bernama Dreamy Tiny House. Lokasi yang berada di sisi selatan Kota Yogyakarta ini bisa kalian tempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit saja jika Kawan Jalan sedang berada di area Malioboro ataupun Kraton Yogyakarta. Dreamy Tiny House ini bisa kalian temukan dengan mudah cukup mencari Terminal Giwangan dan arahkan kendaraan menuju ke selatan menuju Jalan Imogiri Timur. Walaupun lokasi penginapan ini tidak berada di pusat kota, namun suasana yang nyaman dan juga konsep unik dari penginapan ini begitu cocok dan strategis jauh dari kepadatan lalu lintas kendaraan.

dreamy tiny house 2

Foto via Instagram.com/dreamy_tinyhouse

Walaupun lokasinya penginapan tidak berada di area pusat kota, namun Kawan Jalan masih bisa mengunjungi destinasi wisata yang dekat dengan Dreamy Tiny House. Salah satu destinasi yang bisa kalian kunjungi yakni Gembira Loka Zoo yang bisa kalian tempuh dari penginapan sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Selain tempat wisata, ada beberapa tempat untuk membeli oleh-oleh seperti Chocolate Monggo yang berjarak 5 Km dari penginapan sekaligus bisa mampir di pengrajin perak yang ada di Kotagede.

Dreamy Tiny House juga dekat dengan fasilitas publik seperti Terminal Giwangan yang hanya bisa kalian tempuh sekitar 10 menit saja. Untuk jarak menuju Stasiun Tugu Yogyakarta sekitar 10 Km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit dan Bandara Adi Sucipto dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Konsep ala Karavan di Dreamy Tiny House

Dreamy Tiny House merupakan satu-satunya penginapan yang ada di Yogyakarta dengan mengusung konsep truck house. Konsepnya yang unik ini menggunakan model kontainer mini ala karavan yang terlihat unik dan lucu. Selain dengan model kontainer mini pada salah satu kamarnya, ada juga rumah kayu yang tidak kalah menarik. Furniture yang ada dalam ruangan kamar terlihat begitu minimalis dan unik menambah suasana dalam ruangan begitu nyaman.

dreamy tiny house 3

Foto via Instagram.com/dreamy_tinyhouse

Penginapan ini benar-benar seperti rumah dengan versi mini sehingga sangat cocok untuk sweet couple yang ingin mencari suasana homey yang privat. Saat malam hari suasana begitu romantis dengan banyaknya kelap-kelip lampu yang berada di halaman depan. Kawan Jalan yang suka foto-foto, Dreamy Tiny House sangat cocok karena setiap sudutnya bisa kalian pakai untuk mengabadikan momen foto.

Fasilitas dan Tarif

Dreamy Tiny House mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti penginapan pada umumnya. Kamar yang begitu nyaman, parkir kendaraan, kamar mandi dalam dan juga terdapat dapur pribadi. Selain fasilitas tersebut, fasilitas yang cukup unik juga disediakan Dreamy Tiny House. Terdapat kebun sayur mini yang berada di samping penginapan yang bisa kalian petik sayurnya secara gratis dan di masak sendiri di dapur yang berada di penginapan. Fasilitas gratis lainnya yang ditawarkan oleh Dreamy Tiny House adalah proyektor yang bisa kalian pakai untuk nonton bareng di halaman dan juga disediakan sepeda yang bisa kalian pakai untuk keliling di sekitar penginapan.

dreamy tiny house 4

Foto via Google maps/dreamytinyhouse

Harga sewa kamar Dreamy Tiny House cukup terjangkau untuk Kawan Jalan yang ingin mencari penginapan murah dengan suasana dan fasilitas yang menarik. Tidak ada perbedaan harga sewa setiap kamar rumah kayu ataupun kontainer mini yakni Rp345.000 per malam dengan beberapa fasilitas gratis yang bisa kalian nikmati bersama teman maupun keluarga. Kawan Jalan bisa booking melalui kontak yang tertera di akun instagram @dreamy.tinyhouse. Disini kamu bisa mencoba pengalaman menginap dengan suasana countryside Jogja yang bikin Kawan Jalan betah.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Akomodasi

To Top