Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Cam On, Menikmati Sajian Kuliner Vietnam di Kota Yogyakarta

cam on

Kuliner

Cam On, Menikmati Sajian Kuliner Vietnam di Kota Yogyakarta

Suasana di Cam On yang meriah dengan Aneka Sticker (c) Ardli Yoga Anggana/Kawanus

Cam On, Menikmati Sajian Kuliner Vietnam di Kota Yogyakarta

Apa yang terlintas dibenak Kawan Jalan jika mendengar Kota Yogyakarta? Pasti destinasi wisatanya yang selalu kalian ingat. Selain destinasi wisata, kuliner di Yogyakarta juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan karena menyimpan keberagaman olahan rasa. Apa saja sih kuliner khas Jogja yang menjadi buruan Kawan Jalan saat datang ke kota ini? Pasti jawabanya adalah Gudeg, Sate Klathak, Nasi Ayam Ingkung, ataupun jajanan kaki lima yang berada di sekitar area Malioboro. Tapi apakah Kawan Jalan pernah mendengar ataupun mencoba makanan khas negara Vietnam yang berada di Kota Yogyakarta? Penasaran dengan apa nama tempatnya dan bagaimana reviewnya? Berikut ulasannya.

Vibes di Cam On

Cam On Jogja merupakan salah satu restaurant yang menjual masakan khas Vietnam. Restaurant yang mempunyai identitas khusus dengan menjual masakan khas Vietnam ini tidak jarang selalu banyak dikunjungi oleh para pemburu kuliner. Selain konsumen penasaran dengan cita rasa olahan khas negara Vietnam, konsep tempatnya juga mengadopsi warung makan yang ada di Vietnam.

cam on 2

Ruangan Sederhana Cam On yang Menarik (c) Ardli Yoga Anggana/Kawanus

Properti dan juga tata letak ruangnya terlihat cukup unik untuk kalangan food hunter yang berada di Yogyakarta. Meja makan dan kursinya terbuat dari bekas rak salah satu minuman berkarbonasi yang cukup terkenal. Furniture yang terpajang di dinding ruangan juga terlihat klasik. Terdapat banyak poster-poster jadul dan juga poster khas Vietnam yang terpajang di Cam On Jogja. Kawan Jalan akan merasakan suasana makan di negara Vietnam dengan furniture yang yang mereka konsep.

Cita Rasa Khas Vietnam dari Cam On

Kebanyakan dari kalian mungkin masih penasaran dengan cita rasa makanan dari negara Vietnam. Tapi tenang saja, Kawan Jalan tidak perlu khawatir semua menu yang di jual oleh Cam On sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Untuk seluruh menu yang dijual oleh Cam On No Pork, No Lard, No Angciu, jadi untuk Kawan Jalan yang muslim tidak perlu khawatir untuk mencoba masakan khas Vietnam ini.

cam on 3

Salah Satu Menu Andalan Cam On (c) Ardli Yoga Anggana/Kawanus

Ada beberapa menu yang bisa kamu coba saat berkunjung di sini. Untuk menu yang cukup best seller Kawan Jalan bisa mencoba Pho Bo dan Pho Ga yakni mie kuah rempah kaldu sapi dengan toping ayam atau daging sapi. Kedua makanan ini rasanya segar dan disajikan dalam keadaan panas akan terasa nikmat. Menu kedua yakni Com Ga Can Bi Dao dengan sajian nasi gurih dengan bumbu rempah di tambah dengan potongan daging ayam sebagai toping. Menu ketiga yang wajib Kawan Jalan coba adalah Banh Mi. Menu ini bisa kalian coba juga sebagai snack karena terbuat dari roti atau semacam sandwich yang dipanggang. Untuk menu terakhir ini semacam camilan yakni Banh Tom. Banh Tom ini merupakan gorengan udang mix dengan lumpia.

Untuk harga menu di sini cukup bersahabat untuk kantong pelajar. Harga makanannya mulai dari Rp26.000 hingga Rp32.000 per porsi. Sedangkan menu minuman di sini menyajikan teh, jeruk, minuman bersoda dan bir. Untuk harga minuman mulai dari Rp4.000 hingga Rp25.000. Cam On buka setiap hari, buka jam 11.00 WIB dan warung tutup jam 21.00 WIB. Kawan Jalan juga bisa melakukan reservasi tempat atau pesan porsi banyak dengan langsung mengkotak melalui instagram @camon.foodandplace atau bisa menghubungi nomor 088216085125.

cam on 4

Semangkuk Kelezatan (c) Ardli Yoga Anggana/Kawanus

Lokasi

Cam On Jogja berlokasi di Jalan Cendrawasih Jl Demangan Baru No.3, Demangan Baru, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di sisi timur pusat keramaian Kota Yogyakarta. Jarak yang bisa Kawan Jalan tempuh ketika sedang berada di sekitaran Malioboro atau Titik Nol Kilometer dengan jarak 4 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Atau jika Kawan Jalan sedang traveling di Kota Yogyakarta bisa naik angkutan umum Bus Trans Jogja yang juga melintasi area sekitar Cam On Jogja.

Kawan Jalan wajib memasukkan Cam On Jogja sebagai list tempat kuliner yang wajib kalian coba saat di Yogyakarta. Yuk buruan ke sini!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top