Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Caldera Adventure, Menguji Nyali dengan Rafting Menantang

caldera adventure 3

Wisata

Caldera Adventure, Menguji Nyali dengan Rafting Menantang

Foto via Google Maps/Evanders

Caldera Adventure, Menguji Nyali dengan Rafting Menantang

Liburan mungkin akan lebih menyenangkan jika pergi ke beberapa tempat dengan berbagai wahana yang menarik. Namun, liburan ke alam terbuka jauh lebih menyenangkan dan tentunya menantang. Bagi wisatawan berpetualangan ke penjuru dunia tidak pernah ada bosannya. Bahkan bukan hanya seorang wisatawan, banyak dari kita juga ingin menikmati tempat-tempat wisata yang tentunya asik dan menyenangkan. Di daerah Sukabumi sendiri, banyak tempat wisata yang bisa kita temukan seperti Caldera Adventure. Di tempat ini kita akan menjelajahi alam yang tentunya seru dan menguji adrenalin.

Petualangan Seru di Caldera Adventure

Awalnya Adventure ini merupakan sebuah resort yang menyediakan tempat penginapan berkonsep alam. Namun seiring berjalannya waktu dan daya tarik pengunjung semakin meningkat, di sana Kawan Jalan tidak hanya sekedar istirahat, tetapi bisa berlibur seru bersama keluarga atau teman.

Berada di tengah-tengah hutan dan di kawasan Sukabumi yang dikenal dengan berbagai wisata airnya, menjadikan Caldera Adventure menyuguhkan kegiatan-kegiatan yang menantang. Masuk ke sana kita akan disambut area pepohonan hijau dengan lantai rumput yang segar. Lalu menjelajahi lebih dalam, banyak bangunan-bangunan kayu yang beratap jerami. Di dalam sana ada sebuah tempat-tempat menarik yang tentunya wajib kita telusuri.
Di salah satu bangunan dengan papan nama kesenian tersimpan apik sebuah budaya Sunda mulai dari alat musik, baju adat, sampai senjata tradisional. Bahkan ada juga lukisan-lukisan para sunan yang terpampang di dinding bangunan tersebut.

caldera adventure

Foto via Google maps/ricky herawan

Selain itu, ada juga sebuah bangunan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan hasil panen. Di sana kita bisa melihat beras merah, singkong, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa belajar dan melihat langsung kegiatan para petani di sana. Sesuai dengan namanya adventure, Caldera Adventure juga menyuguhkan kegiatan petualangan seru yang bisa kita coba bersama kawan atau keluarga. Seperti halnya rafting di atas sungai Citarik. Sungai ini sangat jernih dengan arus air yang cukup deras menjadikan rafting sebagai kegiatan andalan ketika berada di sana. Tidak hanya rafting, kita juga bisa hiking dan memanjat tebing. Lalu ada juga aktivitas outbound lainnya yang bisa kita coba di Caldera Adventure.

HTM dan Kuliner di Caldera Adventure

Tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang bisa kita coba seperti jaring laba-laba, rumah pohon, jembatan gantung, dan masih banyak lagi. Caldera Adventure juga menyediakan resto sehingga kita bisa kulineran menikmati masakan-masakan Sunda. Untuk harga tiket masuk Caldera Adventure ini sudah termasuk tiket rafting sebesar Rp150.000.

Kita juga bisa mampir ke salah satu rumah makan Sunda yang ada di Caldera Adventure. Rumah makan ini menyediakan berbagai menu yang lezat seperti ikan gurame, karedok, sayur asem, nasi liwet, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanannya dibanderol mulai dari Rp3.000. Menikmati hidangan di tepi sungai akan menambah kenikmatan menyantap makanan.

caldera adventure 2

Foto via Google Maps/De Javu

Lokasi dan Akomodasi

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini bisa datang ke Jalan Alternatif Cikidang – Pelabuhan Ratu RT.05/RW.03, Kampung Lebak Wangi, Cijambe, Cikidang, Cikiray, Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya berada di kawasan wisata Pelabuhan Ratu sehingga Kawan Jalan bisa menemukannya dengan mudah. Jarak tempuh dari Bogor dan Jakarta sekitar 2 jam perjalanan.

Sementara itu, pengunjung yang ingin bermalam juga bisa menginap di sana dengan berbagai jenis paket penginapan seperti Bungalow, Deluxe, dan Camp. Untuk paket bungalow biasanya kita akan diberikan kamar dengan konsep rumah panggung beratap jerami. Lalu untuk Deluxe merupakan kamar dengan fasilitas lainnya. Dan untuk camp, kita akan diberikan tenda crocodile sambil menikmati pemandangan alam yang memukau. Caldera Adventure menaksir tarif penginapannya sebesar Rp270.000 hingga Rp600.000 sesuai dengan jenis penginapan yang Kawan Jalan inginkan. Jika wisatawan ingin melakukan reservasi terlebih dahulu, kita bisa mengunjungi websitenya di calderaindonesia.com atau melalui nomor telepon (021) 28541771.

Caldera Adventure memiliki durasi waktu operasional tidak terbatas bagi Kawan Jalan yang ingin menikmati alam dengan aktivitas camping ground di sana. Tetapi untuk jam operasional aktivitas menantang seperti rafting dan lainnya hanya bisa dilakukan setiap pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Kawan Jalan dari Sukabumi, Bogor, Jakarta, bahkan luar pulau Jawa, bisa menjadikan Caldera Adventure sebagai destinasi wisata alam terbaik di Bogor.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top