Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Cafe Lumintu Strawberry, Kulineran dengan Panorama Alam

cafe lumintu 3

Kuliner

Cafe Lumintu Strawberry, Kulineran dengan Panorama Alam

Kolam dan Jembatan di Cafe lumintu Strawberry (c) Joko Utomo/Kawanus

Cafe Lumintu Strawberry, Kulineran dengan Panorama Alam

Semua pasti tahu bahwa Malang merupakan kabupaten yang mempunyai pesona alam yang indah menakjubkan. Apalagi dengan banyaknya pegunungan yang mengelilingi kota berhawa sejuk tersebut. Bukan itu saja, daerah yang terkenal sebagai penghasil buah apel ini juga memiliki segudang objek wisata, terutama wisata alam dan kuliner.

Sangat mudah bagi para pelancong untuk menjumpai tempat liburan dengan beragam tema, dari yang bernuansa natural hingga modern di Malang. Demikian pula dengan pilihan makanannya, baik tradisional sampai kekinian tersedia lengkap dan selalu siap memanjakan lidah wisatawan.

Tidak cukup sampai di sini, Malang juga kaya objek wisata yang merupakan paduan antara kegiatan jelajah alam dan makan-makan. Salah satu yang sangat kondang dan selalu ramai oleh kunjungan pelancong adalah Cafe Lumintu Strawberry di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Pemandangan di Cafe Lumintu Strawberry

Begitu kaki melangkah menuju cafe Lumintu Strawberry, Kawan Makan tidak akan langsung masuk ke ruang makan. Justru yang pertama kali terhidang di hadapan mata adalah taman yang tidak hanya besar dan luas tapi juga mampu menyedapkan pandangan mata. Beragam tanaman hias yang tertata rapi berhasil menghadirkan suasana sejuk dan asri.

cafe lumintu 2

Taman depan yang sejuk dan asri (c) Joko Utomo/Kawanus

Belum lagi dengan keberadaan kolam lengkap dengan pancuran dan patung ikan yang ada di tengah kolam, membuat taman tersebut terlihat makin cantik dan unik. Jadi tak usah heran melihat sebagian besar pelancong yang datang tidak langsung menuju area makan. Biasanya pengunjung lebih suka menyempatkan diri dulu foto bersama atau sekedar selfie. Alasannya tentu saja, karena hampir setiap titik di taman tersebut dapat hadir sebagai spot terbaik untuk sesi pemotretan. Bahkan tidak sedikit yang datang bersama calon pasangan dengan tujuan khusus ingin foto pre-wedding.

Terlebih jadwal operasionalnya cukup panjang, membuat pengunjung merasa santai dan tidak tergesa-gesa. Dari Senin sampai Jumat, buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan Sabtu, Minggu dan hari libur, tutup pada pukul 21.00 WIB. Setelah puas menikmati aneka pemandangan indah dan alami, barulah Kawan Makan bisa meneruskan langkah ke area makan yang terbagi jadi beberapa bagian. Misalnya yang berbentuk semi terbuka, biasanya jadi pilihan utama bagi pelancong yang datang bersama rombongan. Ruang ini biasanya sering dipakai untuk menggelar acara khusus seperti arisan, pesta ulang tahun, dan sebagainya.

Selanjutnya ada deretan gazebo bambu beratap rumbia, berada di area paling belakang dengan tampilan yang sangat khas penuh suasana etnik. Di Cafe Lumintu Strawberry Kawan Makan dapat lebih santai menikmati udara segar pegunungan sambil duduk secara lesehan. Apalagi jika datang dengan rombongan kecil, lebih nyaman memilih Cafe Lumintu Strawberry.

cafe lumintu 5

Aneka Kudapan yang lezat (c) Joko Utomo/Kawanus

Pilihan Menu di Cafe Lumintu Strawberry

Meski menggunakan label ‘cafe’, sebenarnya Cafe Lumintu Strawberry merupakan resto atau rumah makan dengan menu andalan bebek dan ayam bakar atau goreng. Tetapi selain itu ada beberapa hidangan nusantara lain yang dapat menjadi pilihan. Mulai dari nasi rawon, ikan, udang, urap-urap, penyetan tahu tempe, tumisan sayur, bakso, dan masih banyak lagi.

Sambalnya juga terdiri dari beragam rasa seperti sambal pencit, kecap, klotok, bajak, teri, dan sebagainya. Bagi pecinta masakan pedas, tentu sangat senang dengan aneka penyedap dari bahan dasar cabai tersebut. Demikian pula minumannya, tidak kalah lengkap baik yang dingin maupun panas.

Meski tampilan setiap menunya terkesan mewah, namun untuk urusan harga dijamin tidak akan membuat Kawan Makan merasa waswas. Hanya perlu mengeluarkan isi dompet sekitar Rp30.000 hingga Rp60.000 saja untuk menikmati kelezatan satu porsi hidangan di Cafe Lumintu Strawberry lengkap dengan minumannya.

cafe lumintu 4

Ayam bakar yang sangat menggoda selera (c) Joko Utomo/Kawanus

Rute Menuju Lokasi

Kemudian untuk aksesnya sendiri, tidak terlalu sulit karena hanya berjarak sekitar 30 km saja dari pusat Malang. Arahkan saja kendaraan menuju Batu dan setelah sampai di Payung akan menjumpai patung sapi. Dari sini tinggal belok kiri dan sesudah menempuh perjalanan sekitar 4 km akan sampai di Desa Wisata Pujon.

Oh iya, karena berada di desa wisata maka sebelum masuk Kawan Makan harus bayar tiket sebesar Rp10.000 per pengunjung. Setelah itu tiketnya jangan dibuang karena bisa digunakan sebagai voucher senilai Rp5.000 untuk belanja aneka jualan di destinasi tersebut, termasuk Cafe Lumintu.

Suka jalan-jalan dan makan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top