Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Bukit Gancik Selo, Pesona Wisata Negeri di Atas Awan

bukit gancik selo

Wisata

Bukit Gancik Selo, Pesona Wisata Negeri di Atas Awan

Foto via Google Maps/Datawisata

Bukit Gancik Selo, Pesona Wisata Negeri di Atas Awan

Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Boyolali, selain Wisata Tlatar. Bagi Kawan Jalan yang sedang berlibur ataupun berkunjung ke Jawa Tengah maka bisa mencoba untuk mengunjungi tempat Bukit Gancik Selo Boyolali ini.

Walaupun sebenarnya banyak wisatawan yang jauh lebih tertarik untuk berkunjung ke wisata Solo, Semarang, dan juga Jogja. Tetapi walaupun begitu wisata ini tidak kalah indahnya dibanding dengan destinasi wisata dari keempat kota terebut.

Pesona Bukit Gancik Selo

Destinasi Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali ini juga sedang menjadi banyak perbincangan di sosial media. Dikarenakan tempat ini memiliki view tentang pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Dan juga terdapat beberapa spot foto kece yang bisa dipakai untuk menjadi latar belakang pemotretan oleh para pengunjung.

Untuk harga tiket yang ditawarkan pada destinasi wisata ini juga bisa dibilang murah dan masih terjangkau. Wisata ini sangat cocok bagi para pengunjung anak muda dan golongan lainnya yang sedang berwisata, tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk bisa mendapatkan spot foto yang bagus.

Wisata alam ini memiliki konsep utama adalah gardu pandang. Kawan Jalan bisa menyaksikan pesona negeri di atas awas yang sangat terlihat cantik dari atas ketinggian. Ketinggian dari Bukit Gancik Selo mencapai 1.850 mdpl, yang tepat di bawah kaki Gunung Merbabu. Keberadaan wisata Bukit Gancik Selo ini juga cukup populer dikalangan wisatawan, terutama bagi mereka pengunjung yang berdomisili di sekitar Boyolali, Jawa Tengah. Untuk pemandangan yang bisa dihadirkan dari gardu pandangan adalah para pengunjung bisa menyaksikan sawah, area perkebunan serta rumah-rumah dari warga sekitar.

bukit gancik selo 2

Foto via Google Maps/Fhedrico opta

Karena banyak para pengunjung yang menjadikan pemandangan tersebut sebagai background foto dan di upload ke instagram pribadi mereka. Dan tak jarang juga menimbulkan banyak komentar positif tentang keindahan dari tempat wisata ini. Bagi Kawan jalan yang memang sedang berada di Boyolali maka tidak ada salahnya untuk bisa mengunjungi tempat ini.

Rute Menuju Bukit Gancik Selo

Untuk kalian para pengunjung yang sedang berlibur di jawa tengah dan ingin mengunjungi tempat Wisata Bukit Gancik Selo tetapi tidak mengetahui rutenya. Maka tenang saja, karena rute yang harus ditempuh untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah

Objek Wisata Bukit Gancik Selo berlokasi di kawasan Selo daerah Boyolali, tepatnya berada di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Bahkan rute lokasi Bukit Gancik Selo bisa juga ditempuh bagi mereka yang berdomisili di Jogja. Yakni dengan mengambil jalur Solo – Selo – Borobudur dengan melewati Jl. Desa Selo Tengah.

Jika sudah mencapai di desa wisata, maka hanya perlu mengikuti terus petunjuk jalan yang tersedia untuk menuju basecamp gunung merbabu melalui Selo, hingga bertemu lokasi wisata tersebut. Sedangkan bagi para pengunjung yang datang dari Semarang, bisa melewati jalur Salatiga, jika sudah sampai di bunderan ramayana Salatiga maka bisa memilih kearah kopeng hingga bertemu lampu merah pertama.

bukit gancik selo 3

Foto via google maps/eko parkir

Dari lampu merah tersebut para pengunjung tinggal lurus saja hingga nanti memasuki daerah Boyolali. Bagi kalian yang masih bingung untuk mencapai Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali dari arah Yogyakarta. Maka para pengunjung bisa langsung ambil saja jalur Jogja menuju Solo – Borobudur.

Sebelum tiba dilokasi kamu akan melewati desa Selo. Maka Anda bisa terus mengikuti jalur menuju desa Selo Tengah hingga mencapai basecamp gunung merbabu via Selo. Lalu Anda bisa mengikuti petunjuk arah yang akan tersedia dan mengarahkan ke lokasi Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali tersebut.

HTM

Harga tiket masuk Bukit Gancik Selo juga sangat terjangkau. Para pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp5.000 saja per orangnya. Harga tiket tersebut sangatlah murah jika dibandingkan dengan pemandangan alam yang ada pada wisata ini. Yang pastinya pemandangan tersebut tidak akan membuat kamu menyesal.

Cukup murah dan mudah bukan untuk harga tiket masuk dan rute menuju wisata ini? Rute tersebut bahkan bisa dicapai oleh mereka para wisatawan yang baru saja berada di Solo. Maka pastikan kalian yang sedang berlibur ke jawa tengah tidak ada alasan lagi untuk tidak menghadiri tempat wisata yang sangat terkenal di Solo ini.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top