Connect with us

Kawanus.com

Bermain ke Luar Angkasa di Kala Kini Nanti Bandung

kala kini nanti

Wisata

Bermain ke Luar Angkasa di Kala Kini Nanti Bandung

Foto via instagram.com/kala.kini.nanti

Bermain ke Luar Angkasa di Kala Kini Nanti Bandung

Perkembangan seni semakin hari semakin maju, tentu banyak perubahan seiring berjalannya waktu. Apalagi sekarang banyak inovasi yang unik dan canggih salah satunya adalah memadukan seni dan teknologi. Inovasi tersebut kini sudah hadir tepatnya di Kala Kini Nanti Kota Bandung.

Kala Kini Nanti saat ini sedang digandrungi oleh kaula muda karena tempatnya yang unik. Bahkan banyak acara-acara menarik yang diselenggarakan, tak jarang banyak pengunjung yang menjumpai tempat tersebut. Kala Kini Nanti menyajikan karya audio visual seni-teknologi yang bekerja sama dengan studio desain asal Indonesia dengan segudang penghargaan Internasional dalam membuat karya digital art.

Digital Art Space di Kala Kini Nanti

Kala Kini Nanti adalah digital art space yang menggunakan teknologi proyektor video mapping dengan tampilan layar 360°. Dengan luas ruangan sekitar 200 m² yang berisi karya-karya seni teknologi ini, berhasil membuat pertunjukan yang memikat perhatian orang untuk berkunjung. Kala Kini Nanti berkolaborasi dengan Sembilan Matahari untuk dijadikan studio desain lintas disiplin yang sebelumnya memenangkan penghargaan Internasional dalam membuat karya-karya digital art.

kala kini nanti 2

Foto via instagram.com/kala.kini.nanti

Terdapat 15 digital art yang disajikan oleh Kala Kini Nanti ini salah satunya suasana fantasi di luar angkasa. Konten tersebut juga didukung efek visual yang peka akan sentuhan, jadi secara tidak langsung akan membangun imajinasi kalian. Tak hanya itu, efek musik pun turut meramaikan pada konten yang disajikan. Seru bukan? Benar-benar seperti bermain ke luar angkasa.

Dua Pertujukan Seni di Kala Kini Nanti

Terdapat dua pertujukan yang disajikan di sini yaitu Reguler dan Kolaborasi. Untuk pertujunkan Regulernya menampilkan sebuah konten visual oleh Sembilan Matahari. Sedangkan untuk pertunjukan Kolaborasi menampilkan sebuah konten kolaborasi dari Sembilan Matahari dan para kolaborator. Di ruangan ini terdapat lima layar video mapping yang terpasang di sisi depan, sisi belakang, sisi kanan dan kiri hingga lantai. Di ruangan pertujukan tidak disedikan tempat duduk, hal ini bertujuan supaya pengunjung bisa bebas bereksplor mengelilingi tempat hits ini. Kawan Jalan juga dibebaskan untuk mengambil gambar-gambar di sini loh.

kala kini nanti 3

Foto via instagram.com/kala.kini.nanti

HTM dan Lokasi

Karena memliki dua pertunjukan seni yang berbeda, segi harga juga ikut berbeda yaitu pertunjukan Reguler dikenakan tarif sebesar Rp60.000/orang dan pertunjukan Kolaborasi sebesar Rp150.000/orang. Setiap tayangan konten yang ditampilkan di sini berdurasi 30 menit. Jam operasional di sini tersedia di hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 20.00 malam. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan di tempat atau melalui platform Traveloka dan tiket.com.

Sebelum masuk ke dalam ruangan ini, di pintu masuk kalian akan menjalankan protokal kesehatan yang sudah disiapkan yaitu melakukan pengecekan suhu, mencuci tangan serta diberi perlengkapan oleh pihak Kala Kini Nanti berupa sarung tangan dan pembungkus alas kaki secara gratis.

Tempat ini berada di dalam mall Paris Van Java tepatnya di Jl. Sukajadi No 131-139 Kota Bandung. Dari pusat Kota Bandung yaitu Gedung Sate hanya dibutuhkan waktu 4,2 km atau sekitar 15 menit saja. Dengan rute dari Gedung Sate, kalian ambil arah barat ke Jl Majapahit, belok kanan ke Jl Majapahit dan belok kiri ke Jl Prof.Dr. Motchar Kusumaatamadja. Setelah itu, ambil jalan keluar menuju Cihampelas, terus kanan di pertigaan di Jl Pasteur lalu belok kanan ke Jl Pasir Kaliki. Jika sudah, tetap lurus di Jl Pasir Kaliki dan belok kiri di Jl Sukajadi. Sejauh 950 m kalian sudah tiba di lokasi yang berada di sebelah kiri jalan.

kala kini nanti 4

Foto via instagram.com/kala.kini.nanti

Apabila ingin menggunakan transportasi umum, Kawan Jalan dapat menggunakan bus Damri jurusan Ledeng-Leuwipanjang hingga tiba di lokasi yaitu mall Paris Van Java. Dengan rute, dari Stasiun Bandung kalian berjalan kaki selama 9 menit menuju SMA N 6 Bandung dilanjutkan menggunakan bus Damri. Tibalah kalian di dalam mall lalu menaiki lift menuju lantai RL.

Akomodasi

Ada beberapa banyak tempat penginapan terbaik yang dekat dengan lokasi Kala Kini Nanti diantaranya de Java Hotel dengan kisaran harga Rp400.000/malam dengan jarak kurang 1 km dari mall Paris Van Java, adapula Belviu Hotel dengan kisaran harga Rp380.000/malam. Tempat penginapan tersebut tentu sudah memiliki fasilitas yang lengkap sesuai kebutuhan liburan kalian.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top