Connect with us

Kawanus.com

Ayom Jogja, Resto Keluarga yang Damai di Tengah Sawah

ayom jogja

Kuliner

Ayom Jogja, Resto Keluarga yang Damai di Tengah Sawah

Foto via Google Maps/zulistya adi

Ayom Jogja, Resto Keluarga yang Damai di Tengah Sawah

Mencari restoran untuk keluarga di Yogyakarta tidaklah sulit. Kawan Makan dapat menemukan banyak pilihan di sini. Salah satu yang patut untuk dicoba adalah Ayom Jogja. Dari namanya saja, Kawan Makan bisa membayangkan restoran ini adalah tempat yang damai dan nyaman. Bagaimana tidak, resto keluarga ini berdiri di tengah persawahan. Namun demikian, tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Ayom Jogja memiliki bangunan yang begitu unik dan menarik. Hadir di tengah sawah dengan memakai sebagian besar material dari kayu, membuat Ayom Jogja terlihat berbentuk seperti barn atau lumbung. Aksen kaca pada bangunan juga menambah kesan mewah tempat ini. Jika dilihat dari depan, Ayom Jogja terlihat begitu Instagramable dengan tampilan yang simetris.

Suasana Ayom Jogja yang Damai

Bergegas melangkah ke dalam, ternyata Ayom Jogja mempunyai bangunan utama berupa semi indoor. Interior Ayom Jogja banyak memakai warna bumi yang menambah suasana damai. Terlihat pula mural dari kata Ayom yang menghiasi dinding bangunan. Memalingkan pandangan ke arah luar, Kawan Makan disuguhkan dengan pemandangan hamparan persawahan. Area semi indoor ini ramah anak karena no smoking. Mereka juga menyediakan kursi bayi apabila kalian membutuhkan.

ayom jogja 2

Foto via Google Maps/Flash Focus

Sementara itu, masih terdapat spot outdoor yang terletak di halaman belakang. Spot ini sekaligus menjadi smoking area. Tak hanya mendapatkan pemandangan persawahan, kalian juga bisa melihat kereta api yang lalu-lalang di area outdoor. Tempat makan ini juga telah dilengkapi fasilitas toilet dan musala yang bagus dan bersih.

Aneka Sajian Ayom Jogja

Ayom Jogja memiliki pilihan sajian sangat bervariatif. Menu makanan sendiri terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, dan camilan. Mereka pun memberikan kategori makanan khas Ayom, seperti Ayam Masak Nanas, Kakap Pandan, Sate Ayam Sawah, Tilapia Masak Dabu, dan Ayam Sambal Ijo Nasi Daun Jeruk.

Varian hidangan penutup di resto ini pun begitu menggoda. Mereka mempunyai menu yang jarang ditemukan di tempat lain, seperti Kembang Tahu Buah Leci, Jenang Ketan, dan Rujak Buah Sukunan. Berbagai makanan di sini dipatok sekitar Rp25.000 sampai dengan Rp120.000. Harga yang tertera sudah termasuk pajak dan servis.

ayom jogja 4

Foto via Google Maps/Flash Focus

Jika Kawan Makan suka menyantap ikan, kalian patut mencoba sajian Tilapia Masak Dabu. Ikan tilapia yang dimasak dengan bumbu kemangi disajikan bersama kentang tumbuk, selada, kemangi, tomat ceri, jeruk limau, krim kemangi, dan dabu merah. Kombinasi berbagai komponen tersebut terasa lezat, creamy, dan menyegarkan. Terlebih, makanan resto ini memiliki presentasi yang menarik dan mewah.

Sementara itu, menu minuman yang menjadi andalan resto ini adalah kopi. Beberapa nama menunya pun unik, di antaranya Rindu Jogja, Embun Pagi, Meranti, Banyuraden, dan Tirtagangga. Kalau Kawan Makan menyukai kopi yang menyegarkan, kalian bisa memilih menu Mandalawangi. Minuman kopi tersebut berwarna oranye dengan komposisi buih espresso, jeruk mandarin, mentimun, yellow malt, bunga krisan, dan air soda.

Pilihan minuman selain kopi juga ada banyak. Kawan Makan bisa mencoba aneka susu kombinasi, teh, mocktail, jus, dan smoothie. Bahkan, mereka juga menyediakan minuman tradisional, yakni Es Cendol. Aneka menu minuman tersebut dibanderol sekitar Rp15.000 sampai dengan Rp33.000.

ayom jogja 3

Foto via Google Maps/raplee kurnia

Lokasi dan Jam Operasional

resto hits ini sering disebut sebagai hidden gems. Pasalnya, resto ini sedikit terpencil di daerah Kabupaten Sleman sebelah barat. Alamatnya terletak di Sukunan, Area Sawah, Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Kawan Makan datang dari pusat kota Tugu Yogyakarta, kalian hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 15 menit. Dari Tugu Yogyakarta, kalian cukup ke arah barat sekitar 3 Km hingga melewati Jalan Godean. Kemudian, tepat setelah Pom Bensin Banyuraden belok ke selatan dan ikuti jalan desa tersebut sekitar 1.5 Km.

Meskipun berada di tengah persawahan, resto ini sebenarnya memiliki lokasi yang terbilang strategis. Pasalnya, restoran ini juga hanya berjarak 1 Km dari Ring Road Barat. Parkiran Ayom Jogja berada persis di depan restoran dan mempunyai lahan yang cukup luas. Kawan Makan yang membawa mobil tidak perlu khawatir mencari tempat parkir.

Jam operasional resto ini mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Mereka buka setiap hari, kecuali hari Senin. Kawan Makan yang ingin mendapatkan suasana terbaik bisa datang saat sore hari. Lampu-lampu yang menyala dan angin sejuk persawahan membuat tempat ini menjadi semakin syahdu. Kawan Makan bisa menghubungi nomor 08112959097 untuk keperluan reservasi sebelum datang ke Ayom Jogja. Kalian juga dapat melihat akun Instagram mereka @ayom.jogja. Selamat mencoba!

Suka jalan-jalan dan kulineran.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top