Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Anetos Coffee and Brunch, Hidden Gem Aesthetic ala Santorini

anetos coffee and brunch 2

Kuliner

Anetos Coffee and Brunch, Hidden Gem Aesthetic ala Santorini

Foto via Instagram.com/anetos.coffeebrunch

Anetos Coffee and Brunch, Hidden Gem Aesthetic ala Santorini

Fenomena menjamurnya cafe dan restoran di dunia kuliner juga terjadi di Semarang. Cafe dan restoran pun berlomba hadir di tengah masyarakat dengan menawarkan konsep-konsep yang unik. Nah, ada banyak konsep yang diusung, seperti industrialis, tradisional klasik, ruang terbuka, rustic, dan sebagainya. Kali ini Kawan Makan akan diajak berkunjung ke sebuah cafe di Semarang yang berkonsep ala Santorini.

Bagi Kawan Makan yang bosan dengan cafe yang gitu-gitu aja, mungkin kalian bisa berkunjung ke Anetos Coffee and Brunch. Cafe kekinian ini mencoba menawarkan konsep yang berbeda dari cafe lainnya. Anetos terletak di tengah kota, dekat dengan pusat perdagangan, tepatnya di Semarang Timur. Nah, karena berada di dalam gang, Anetos bisa disebut sebagai salah satu hidden gems di Semarang.

Suasana di Anetos Coffee and Brunch

Cafe dengan konsep interior dan eksterior ala Santorini memang masih jarang. Dengan begitu, hal tersebut menjadi salah satu daya tarik dari Anetos Coffee and Brunch. Dengan dominasi warna putih dan biru, Anetos Coffee and Brunch semakin mirip dengan bangunan-bangunan khas Santorini. Jendela dan pintu dengan bentuk feminin juga menghiasi Anetos Coffee and Brunch. Tanaman-tanaman segar yang berada di sudut-sudut ruangan turut mempercantik cafe ini. Kesan aesthetic pun muncul dari pemilihan lantai bermotif klasik.

anetos coffee and brunch

Foto via Instagram.com/anetos.coffeebrunch

Nah, cafe kekinian ini terbagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Di area indoor kalian bisa menikmati ruangan ber-AC yang cukup cozy. Area ini sangat cocok untuk nugas atau kumpul-kumpul bersama para sahabat. Area outdoor pun tidak kalah menarik. Kawan Makan bisa nongkrong sambil menikmati eksterior ala Santorini sambil menghirup udara segar.

Untuk Kawan Makan yang gemar berburu lokasi OOTD, berkunjung ke Anetos Coffee and Brunch adalah sebuah pilihan yang tepat. Di setiap sudut cafe ini menawarkan spot yang instagramable. Kostum OOTD bertema summer time sangat cocok untuk dikenakan saat kalian berkunjung ke cafe hits yang satu ini. Tidak hanya sebagai spot OOTD, Kawan Makan juga bisa berswafoto di sini bersama orang-orang terkasih.

anetos coffee and brunch 3

Foto via Instagram.com/anetos.coffeebrunch

Aneka Menu di Anetos Coffee and Brunch

Terdapat aneka menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup ringan di kantong. Aneka menu makanan dan minuman dibanderol mulai dari Rp19.000 hingga Rp50.000. Soal rasa, Kawan Makan tidak perlu khawatir. Aneka makanan dan minuman di Anetos Coffee and Brunch akan memanjakan lidah kalian. Nah, untuk menu makanan bermacam jenisnya, ada appetizer, main course, dan dessert.

Bagi Kawan Makan yang ingin memesan main course, kalian mungkin bisa mencoba menu berupa Anetos Kemangi Fried Rice. Wangi daun kemangi dari menu yang satu ini sangat menggugah selera. Tidak hanya itu, kenikmatan datang dari gurihnya ikan kembung dan segarnya sambal matah. Kepaduan cita rasa yang sungguh pas dan patut diacungi jempol. Oh ya, buat kalian yang ngidam manis-manis, Anetos Coffee and Brunch menyediakan dessert dan cake lucu yang tidak kalah nikmat.

Nah, untuk minumannya, Anetos menyediakan menu yang juga cukup lengkap. Menu-menu minuman dihidangkan dengan penyajian yang unik dan juga aesthetic. Nah, terdapat signature drink dari Anetos Coffee and Brunch yang bisa Kawan Makan coba, seperti Pineaple Tea, Ju-Nen Sakura, dan Anetos Butter Ginger. Kalau Kawan Makan ingin mencoba kopi, di sini juga tersedia aneka coffee based, lho!

anetos coffee and brunch 4

Foto via Instagram.com/anetos.coffeebrunch

Lokasi dan Jam Operasional

Seperti yang sudah disebutkan di awal paragraf, cafe kekinian ini terletak di sebuah gang, tepatnya di Jalan Dr. Cipto, Kampung Subuh Nomor 345, Karangturi, Semarang Timur. Dekat dengan kawasan kampus UPGRIS, pengunjung Anetos Coffee and Brunch didominasi oleh kawula muda. Buat Kawan Makan yang berencana mengunjungi Anetos, cafe ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam. Kawan Makan bisa merencanakan untuk lunch maupun dinner di sini. Sebagai saran, waktu terbaik untuk mengunjungi cafe ini ialah saat siang atau sore hari karena kalian bisa menikmati eksterior ala Santorini dengan cukup jelas.

Fasilitas Pendukung

Anetos Coffee and Brunch menyediakan beberapa fasilitas pendukung untuk membuat para pengunjungnya merasa nyaman. Fasilitas tersebut ialah WiFi yang bisa di akses oleh semua pengunjung. Jadi, Kawan Makan bisa sambil mengerjakan tugas di cafe ini. Tenang saja, di Anetos Coffee and Brunch juga disediakan stop kontak dengan jumlah yang memadai untuk mengisi daya gawai kalian. Selain itu, terdapat pula fasilitas berupa toilet kering yang juga cukup bersih.

Kabar gembir pula bagi Kawan Makan yang mager, kalian bisa memesan berbagai makanan dan minuman di Anetos secara daring. Silakan pesan menu-menu favorit kalian di aplikasi pemesanan online. Nah, bagaimana? Apakah kalian penasaran dengan suasana ala Santorini? Tidak perlu jauh-jauh ke Yunani, kamu bisa menjadwalkan kunjungan ke Anetos Coffee and Brunch. Jangan lupa ajak sahabat dan orang-orang terkasih, ya!

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top